Minggu, 02 Oktober 2016

contoh tanaman berbahaya


     
 
 
     Apa itu tanaman Ganja?
Tanaman ganja adalah semua tanaman genus genus cannabis dan semua bagian dari tanaman termasuk biji, buah, jerami, hasil olahan tanaman ganja atau bagian tanaman ganja termasuk damar ganja dan hasis.

Secara umum, ganja berasal dari daun dan pucuk bunga tanaman Cannabis Sative yang berwarna hijau bila masih muda segar, dan menjadi kecoklatan bila dikeringkan.

Apa itu Hasis ?

Hasis adalah getah pucuk bunga tanaman ganja kering, yang dijadikan bubuk atau dimanfaatkan menjadi lempeng seperti kue. Minyak hasis adalah cairan yang diambil dari tanaman ganja kering atau getahnya.

Ganja termasuk dalam Narkotika Golongan I yang dilarang dipergunakan untuk kepentingan pelayanan kesehatan. Ganja dapat dipergunakan untuk kepentingan pengembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dan untuk reagensia diagnostic, serta reagensi laboratorium setelah mendapat persetujuan Menteri atas rekomendasi Kepala Badan POM.

Apa itu reagensia diagnostic ?

Reagensia diagnostic adalah narkotika golongan I yang penggunaanya secara terbatas untuk mendeteksi suatu zat/bahan/bendan yang digunakan oleh seseorang apakah termasuk jenis narkotika atau bukan.

Apa itu reagensi laboratorium?

Reagensi laboratorium adalah narkotika golongan I, yang penggunaanya secara terbatas untuk mendeteksi suatu zat/bahan/bendan yang disita atau ditentukan oleh pihak penyidik apakah termasuk jenis narkotika atau bukan.

Nama-nama tanaman ganja
(Kanabis, Cimeng, Marijuana, pot, thai Stick, Grass, Gelek, Rasta, Weed, Hash, Mary Jane, Sinsemilla, Bakong Hijau)

Pengertian Narkotika?
Narkotika adalah zat atau obat yang berasal dari tanaman atau bukan tanaman, baik sintetis maupun semisintetis, yang dapat menyebabkan penurunan atau perubahan kesadaran, hilangnya rasa, mengurangi sampai menghilangkan rasa nyeri, dan dapat menimbulkan ketergantunga. Berikut golongan narkotika menurut UU 35 Tahun 2009.

0 komentar:

Posting Komentar

 

narkoba Template by Ipietoon Cute Blog Design