Kamis, 13 Oktober 2016

Manfaat orang aring


  









Ciri-ciri tanaman urang-aring adalah batangnya berbentuk bulat dengan warna hijau kecokelatan, ditumbuhi rambut agak kasar berwarna putih. Daun urang-aring berwarna hijau, bentuknya bulat telur memanjang, ujung daun meruncing, pinggiran daunnya bergerigi halus atau hampir rata. Dan kedua permukaan daun berambut, serta terasa agak kasar. Bunga majemuk berbentuk bongkol kecil-kecil berwarna putih. Buahnya agak pipih memanjang, keras dan berbulu. Tanaman urang-aring bisa tumbuh hingga mencapai tinggi 80 centi meter.

·         Manfaat Urang Aring untuk Kecantikan
Khasiat urang-aring untuk dunia kecantikan sangat banyak, terutama yang berhubungan dengan rambut, seperti perawatan rambut dan alis. Biasanya, untuk kecantikan yang digunakan adalah urang-aring yang sudah dalam bentuk minyak. Cara pembuatan minyak urang-aring akan saya jelaskan di bagian akhir artikel ini.
·         Manfaat Minyak Urang-Aring untuk Rambut
Anak-anak yang lahir di tahun 80-an pasti tahu betul apa manfaat urang aring untuk rambut. Karena jaman dahulu di kampung sangat sulit mendapatkan minyak rambut seperti sekarang yang sudah beraneka jenisnya. Dulu, satu-satunya minyak rambut yang paling terkenal dan harga terjangkau ya minyak urang-aring ini. Bahkan sampai sekarang, saya masih ingat baunya.
1. Menghitamkan rambut
Meski tumbuhan ini berwarna hijau, namun ternyata di dalamnya terdapat kandungan zat pewarna hitam. Sangat masuk akan jika orang tua kita dulu menggunakanya untuk mendapatkan rambut hitam berkilau. Caranya cukup secara rutin menggunakan minyak urang-aring secara rutin. Baca juga cara menghitamkan rambut dengan bahan alami lainnya.
2. Penyubur rambut
Selain menghitamkan ternyata tanaman ini juga berkhasiat dalam menyuburkan rambut. Ambil satu genggam daun urang-aring dan lumatkan hingga halus. Tambahkan dua gelas air kemudian saring arinya. Embunkan air saringan tersenut selama semalaman. Gunakan ramuan ini di kulit kepala Anda sehari satu kali.
3. Menyuburkan alis
Selain dapat menyuburkan rambut, minyak orang-aring juga dapat menyuburkan alis. Caranya cukup oleskan minyak orang-aring secara merata pada bagian alis hingga mengenai kulitnya.
4. Mendinginkan kepala
Dengan cara mengoleskan mengoleskan minyak orang-aring dengan merata dibagian kulit kepala bisa sangat ampuh untuk mendinginkan kepala.

0 komentar:

Posting Komentar

 

narkoba Template by Ipietoon Cute Blog Design